Dorong Percepatan PEN di DIY, Polri – APIP Saling Bertukar Data dan Samakan Persepsi
Senin, 13 Juni 2022 07:34 WIB

Satgas+PEN+Mabes+Polri

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) – Pemulihan Ekonomi menjadi perhatian serius pemerintah pasca wabah Covid-19. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pun tidak tinggal diam. Institusi yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si membentuk Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pembentukan Satgas dilakukan mulai tingkat pusat hingga jajaran Polda. Satgas berkolaborasi dengan Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan BPKP melakukan pengawasan guna memastikan dana yang dialokasikan untuk penanganan pasca Covid-19, tidak disalahgunakan.

Baca juga

“Sasarannya agar dana besar yang dialokasikan pemerintah untuk penanganan pasca Covid-19 untuk peningkatan ekonomi kerakyatan bisa tercapai dan tidak disalahgunakan,” ucap Sekretaris Inspektorat DIY, Yudi Ismono di sela supervisi Tim Satgas PEN pusat di Polda DIY, beberapa waktu lalu.

Kegiatan diawali dengan audiensi Kapolda DIY yang diwakili oleh Waka Polda DIY. Dalam audiensi disampaikan maksud dan tujuan Tim Supervisi melaksanakan kegiatan di Polda DIY dalam rangka melaksanakan sosialisasi keberadaan Satgas PEN 2022 Mabes Polri dan koordinasi serta melaksanakan belanja masalah di BPKP DIY.

Kegiatan hari berikutnya dilanjutkan dengan tatap muka dengan Aparatur Pengawas Internal Pemerintah se Kab/Kota DIY dalam rangka belanja masalah terkait pelaksanaan program PEN tahun 2020, 2021 dan 2022.

Dengan kegiatan Supervisi di harapkan ada langkah nyata dalam mewujudkan pemulihan ekonomi nasional dengan berkolaberasi dengan APIP dan BPKP.

Penulis : WK 002
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News