Sodik SH, Dari Jurnalis Jadi Advokat, Usung Brand Odikz & Associates
Sabtu, 20 Januari 2024 17:18 WIB

Sodik+SH

MENCOBA TANTANGAN BARU itulah yang ada di pikiran Sodik, SH. Advokat yang selama belasan tahun sebelumnya menggeluti profesi sebagai jurnalis baik cetak maupun online. Kini, ia memantapkan diri terjun ke profesi baru sebagai advokat.

Dalam perbincangan dengan wartakonstruksi.com, Sodik, S.H., CBL yang menyelesaikan studi sarjananya di kampus Universitas Janabadra Yogyakarta mengungkapkan bahwa profesi advokat yang sekarang dijalaninya, ternyata berbeda jauh denga napa yang ada di pikirannya saat menjadi jurnalis.

Baca juga

“Ada hal-hal mendasar yang sangat berbeda dari apa yang dulu saya lihat dengan apa yang saya alami dan rasakan begitu terjun langsung sebagai advokat. Tapi itu bukan persoalan serius, niat sudah mantap untuk terjun di profesi baru ini,” ucapnya.

Dia menjelaskan, sejak memutuskan menjadi advokat, ada beberapa bendera yang sempat diusung dalam karirnya. Antara lain, FSD & Associates, lalu Fattah & Co, dan kali ini mencoba mengibarkan nama sendiri yaitu Odikz & Associates Law Office.

Kendati begitu dia memastikan Fattah & Co masih tetap eksis dan berjalan baik. Namun Fattah & Co dan Odikz & Associates memiliki format dan pendekatan yang berbeda. Bila Fattah & Co berbentuk Law Firrm, maka Odikz & Associates, berbentuk law office atau kantor hukum.

“Itu bagian dari dinamika dan kebutuhan kerja saja, karena treatment sebuah law firm tentu berbeda dengan law office. Law firm lebih kompleks, sedangkan law office lebih sederhana dari sisi manajemen. Saya tetap percaya, keduanya masih bisa dikolaborasikan,” terangnya.

Disinggung soal market, eks jurnalis Harian Bernas Jogja dan Koran Sindo mengakui market layanan jasa hukum cukup padat karena banyaknya advokat yang menjalani profesi serupa namun belum sebanding dengan jumlah kasus yang tersedia.

Sebagai solusi, ia mencoba menawarkan jasa layanan hukum yang lebih spesifik bagi calon kliennya. Jasa yang ditawarkan adalah jasa layanan hukum spesialis di bidang jasa konstruksi dan persaingan usaha. “Kami mengambil spesialisasi di bidang jasa konstruksi dan persaingan usaha,” tegasnya.

Untuk mendukung kinerja, kantor hukum Oddikz & Associates didukung sejumlah advokat yang cukup berpengalaman dan memiliki bidang keahlian yang spesifik antara lain Adv. Feryan Harto Nugroho, S.H., CPS, Adv. Ridwan Hakim, S.H, Adv. Muhammad Ikbal, S.H., MH, dan masih banyak lagi.

“Mohon doanya agar bisa menjalani profesi ini dengan baik, sesuai kode etik, dan bisa menjalankan amanah yang diberikan klien dengan baik pula serta memberikan hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

 

 

Penulis : WK 004
Editor : WK 002
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News