Tinggal Finishing, Jembatan Rejodani Mulai Bisa Diakses Secara Terbatas
Kamis, 02 Desember 2021 10:13 WIB

Pembangunan+Jembatan+Rejodani+capai+97+persen

SLEMAN (wartakonstruksi.com) – Pembangunan jembatan Rejodani mendekati akhir. Progress pekerjaan sudah mencapai 97,54 persen dan mulai bisa diakses terbatas oleh warga sekitar. Hasil pekerjaan ditarget sudah diserahterimakan pada 25 Desember ini.

Kepala Proyek Jembatan Rejodani, Anjar Rizkianto ST mengatakan, progress pekerjaan telah mencapai 97,54 persen. Mulai hari Rabu (1/12/2021), jembatan juga sudah mulai diakses secara terbatas oleh warga lokal.  .

Baca juga

"Target kami 25 Desember nanti sudah PHO dan bisa langsung digunakan untuk aksesibilitas masyarakat," ungkap Anjar.

Menurut Anjar, saat ini proyek garapan CV. Dian Kurnia masih menyisakan beberapa pekerjaan kecil dan finishing. Di antaranya marka jalan, finishing taman, finishing loaning, finishing patok pengarah dan expantion join.

Dia memastikan, sisa pekerjaan akan selesai dalam waktu dekat ini. “Sebentar lagi selesai. Mudah-mudahan tidak ada hambatan sehingga PHO bisa dilakukan sesuai dengan rencana. Tapi kalau melihat kontrak, pekerjaan baru akan berakhir di 30 Desember,” jelasnya.

Pembangunan jembatan Rejodani sangat mendesak dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat. Selain karena lalu lintas kendaraan yang melintasi jembatan itu cukup padat, kondisi jembatan justru tidak representative karena cukup kecil.

Namun setelah pembangunan ini selesai, aksesibilitas warga menjadi lebih nyaman karena jembatan lebih lebar dan bisa diakses dua jalur berlawanan. Kini lebar jembatan menjadi 8,5 meter termasuk trotoar masing-masing 1 meter. Selain itu, jalan pendekat pun mengalami pelebaran yang semula 4,2 meter menjadi 5,5 meter.

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News