Top, Progres Penataan Kawasan Code Alami Deviasi Positif 10 Persen Lebih
Rabu, 30 Juni 2021 10:17 WIB

Pemasangan+paving+pada+jalan+inspeksi+di+proyek+penataan+bantaran+Code.+Foto%3A+dok+KCM

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) – Program peningkatan kualitas permukiman kumuh perkotaan yang saat ini menyasar bantaran Code, berjalan 4 bulan. Progress pekerjaan yang dilaksananakan PT. Karya Cipta Mulia cukup menggembirakan. Progres pekerjaan lebih cepat dari yang direncanakan.

PPK Proyek, Ferry Yuliatna ST, M.Eng mengungkapkan, hingga pekan ke-15, progress pekerjaan sudah menyentuh 42,4 persen dari rencana 31,5 persen. Dengan begitu progress pekerjaan mengalami deviasi positif 10,8 persen.

Baca juga

“Pekerjaan on schedule, malah progresnya lebih cepat dari rencana. Rencananya 31 persen lebih tapi di lapangan realisasinya sudah menyentuh 10 persen lebih,” ucap Ferry melalui pesan singkat WhatsApp.

Ferry menjelaskan, proyek penataan kawasan kumuh di bantaran Code menyasar tiga lokasi yakni Gowongan,  Terban, dan Wirogunan. “Sebarannya di tiga lokasi, ada Gowongan, Terban dan Wirogunan,” jelasnya.

{$lg[1]}
Salah satu item pekerjaan yang digarap dalam penataan kawasan kumuh di bantaran Code. Foto: dok KCM

Haryanto, ST, pelaksana proyek menjelaskan, item pekerjaan yang dilaksanakan di pekan ke-15 untuk kawasan Gowongan meliputi cor kolom railing pagar pengaman, pembongkaran balai RW, pengecoran kolom jembatan penghubung, dan galian IPAL komunal.

“Ada juga cor dinding  pagar pengeman, pemasangan kuncup bunga pada kolom pagar, pasangan batu jalan penghubung, galian dan pengecoran footplat jembatan penghubung termasuk finishing kolom railing pagar pengaman,” jelasnya.

Untuk lokasi di Terban, item pekerjaan yang dilaksanakan meliputi urug sirtu dan pemadatan pada jalan turunan, pembersihan sisa talud tebing, galian IPAL komuna, cor dudukan lampu, dan galian pipa inlet dan outlet IPAL serta finishing talud.

Sementara untuk lokasi di Wirogunan, item pekerjaan tidak jauh berbeda. Meliputi galian IPAL komunal, plesteran talud, galian drainase, cor lantai, dinding dan turup drainase serta pemasangan grill inlet SAH. “Kami bersukur tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaannya, dan kami target pekerjaan bisa selesai sebelum waktu yang ditetapkan habis,” tambahnya.

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News