Asiknya Menikmati Lembayung Senja di Tepian Embung Sendangtirto
Kamis, 06 Januari 2022 08:43 WIB

wisata+embung+sendangtirto

SLEMAN (wartakonstruksi.com) - Dimasa pandemi seperti sekarang ini, orang terkadang membutuhkan refresing guna mengusir rasa kejenuhan akibat beragam aturan PPKM. Nah, Jika  ingin berwisata kecil-kecilan tanpa khawatir banyaknya kerumunan, mungkin Embung Sendangtirto, yang berlaksi di Berbah, Sleman ini bisa menjadi tempat alternatif. Embung atau waduk tersebut baru saja selesai dibangun di akhir tahun 2021 lalu.

Embung adalah danau buatan yang memiliki beragam fungsi, mulai dari untuk keperluan irigasi pertanian, budidaya ikan, hingga menjadi obyek wisata.

Baca juga

Di Yogyakarta terdapat beberapa embung yang memiliki keunikan masing-masing dan layak untuk anda datangi sebagai obyek wisata alternatif. Salah satunya adalah Embung Sendangtirto ini.

Pemandangan di Embung Sendangtirto terlihat ciamik dan akan semakin cantik di sore hari. Karena pengunjung bisa menikmati matahari tenggelam serta langit senja di tepi embung tanpa terhalang pepohonan. Sinar mentari sore yang keemasan akan menerpa permukaan embung. Mentari yang turun perlahan akan membias di air sehingga menciptakan refleksi yang indah.

Beberapa fasilitas ada di sana, seperti beberapa gazebo yang bisa digunakan pengunjung secara gratis untuk menikmati indahnya pemandangan dan segarnya udara. Di area parkir juga terdapat beberapa warung milik warga sekitar yang menjual beragam makanan dan minuman ringan.

Tak ayal, lokasi Embung Sendangtirto ini pun kerap menjadi salah satu tujuan wisata yang murah meriah bersama keluarga. Di sekeliling waduk telah dipagari sehingga cukup aman bagi anak-anak atau pengunjung lainnya. Beragam jenis ikan air tawar juga dapat dinikmati saat muncul ke murkaan air embung. 

Untuk mencapai lokasi Embung Sendangtirto juga terbilang mudah. Rute yang bisa dilalui cukup dari peremapatan Blok O lurus ke arah timur melewati pagar-pagar pengaman markas satuan TNI AU. Kurang lebih 3 kilo dari ruas Jalan Ringroad menuju timur, maka pengunjung sudah dapat menjumpai papan penunjuk arah keberadaan Embung Sendangtirto. 

 

 

Penulis : Zainuri Arifin
Editor : Sodik
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News