Deviasi Positif, Realisasi Proyek Jalan Tawang – Ngalang Segmen 4 Diacungi Jempol
Jumat, 24 Juni 2022 05:54 WIB

Pembangunan+abutmen+jembatan+Tawang+-+Ngalang

GUNUNGKIDUL (wartakonstruksi.com) – Proyek pembangunan jalan Tawang – Ngalang di Gunungkidul berlanjut. Tahun ini, proyek menyasar segmen IV yang digarap oleh BMP – CMK KSO. Realisasi pekerjaan diacungi jempol lantaran progresnya sangat positif.

Iyan Kwaryanti, Kabid Bina Marga Dinas PUP ESDM DIY mengaku bersukur karena pekerjaan berjalan dengan lancar, bahkan dengan deviasi yang sangat positif. “Alhamdulillah semua berjalan lancar, progress kemajuan fisik menunjukkan deviasis yang positif, jauh melebihi rencana,” ucapnya.  

Baca juga

Dia berharap tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan di kemudian hari, sehingga pekerjaan selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Riyanto ST, Project Manager proyek Pembangunan Ruas Jalan dan Jembatan Tawang Ngalang mengungkapkan bahwa progress pekerjaan sudah mencapai 26 persen dari rencana 9,7 persen. Dengan kata lain progress pekerjaan mengalami deviasi positif 16,3 persen.

{$lg[1]}
Jalan baru pada proyek Jalan Tawang - Ngalang Segmen 4

“Kita mulai bekerja pada pertengahan Maret, dan sekarang progresnya sudah 26 persen sedangkan rencana di 9,7 persen. Jadi deviasi kita positif 16 persen lebih,,” ucapnya kepada media ini.

Lebih jauh dijelaskan, item pekerjaan pada proyek pembangunan jalan Tawang – Ngalang segmen 4 meliputi galian biasa, timbunan biasa, pasangan batu dengan mortar, aggregate A, beton fc 30 Mpa dan 10 Mpa, pasangan batu, baja tulangan siripBjTS 420 A, dan shotcrete.

Total Panjang jalan pada proyek ini mencapai 3,5 kilometer termasuk jembatan dengan bentang 80 meter. “Sesuai kontrak, pekerjaan akan berakhir pada Desember mendatang. Tapi mudah-mudahan bisa selesai lebih awal,” katanya.

Selama pekerjaan, lanjut Riyanto, faktor cuaca masih menjadi kendala utama. “Sekarang kan masih sering turun hujan. Itu yang menjadi kendala atau hambatan kita saat ini,” tambahnya.  

Penulis : OK - Z
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News