Proyek Perkuatan Tebing Sungai Bedog: Kontraktor Diminta Jaga Kualitas Pekerjaan
Selasa, 30 Juni 2020 09:22 WIB

Kontraktor+proyek+perkuatan+tebing+Sungai+Bedog+diminta+jaga+kualitas+pekerjaan

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) - Setelah melalui proses lelang yang cukup panjang, akhirnya lelang proyek Pembangunan Perkuatan Tebing Sungai Bedog hasilkan pemenang. Dan kemarin, Senin (29/6/2020) resmi dilakukan penandatanganan kontrak antara PPK Sungai dan Pantai II dengan kontraktor.

Penandatangan kontrak yang dilaksanakan di Grha Sabo tersebut berlangsung cukup sederhana, ditandai pemotongan tumpeng. Prosesi tersebut, disaksikan oleh Kepala SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Serayu Opak, Suyanto, ST, M.Tech.

Baca juga

Paket proyek Pembangunan Perkuatan Tebing Sungai Bedog dilelangkan pada tanggal 24 Maret 2020 dan baru mengasilkan pemenang tanggal 11 Juni. Selain soal lelang, ada hambatan terkait ketersediaan dana menyusul adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

PPK SUPAN II Aris Fajar Suryono ST, M.Si., M.Sc kepada wartakonstruksi.com mengatakan, pembangunan Perkuatan Tebing Sungai Bedog penting untuk segera dilakukan. Pasalnya telah terjadi perubahan pada aliran air Sungai bedog.

Sehingga apabila terjadi banjir, lanjut dia, akan menggerus tebing Sungai Bedog serta mengancam permukiman warga. Oleh karena itu pembangunan perkuatan tebing menjadi perlu untuk dilakukan supaya dapat menekan tingkat kerusakan yang lebih parah.

Lebih lanjut, Aris menekankan kepada rekanan yang akan mengerjakan proyek tersebut supaya tetap menjaga kualitas dan mutu pekerjaan. "Jangan sampai mengurangi kualitas dan mutu bangunan," tegas Aris. 

Penulis : D-PS
Editor : Sodik
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News