BBWSSO: Rotasi Jabatan Berlanjut, Kasatker PJSA Naik Jadi Kabid
Kamis, 25 Juni 2020 13:58 WIB

Mantan+Kepala+Satker+PJPA+BBWS+Serayu+Opak

SLEMAN (wartakonstruksi.com) – Rotasi jabatan di lingkungan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak berlanjut. Setelah pucuk pimpinan berganti dari Agus Rudyanto M.Tech kepada Dwi Purwantoro ST MT, kini rotasi menyentuh posisi yang lebih rendah.

Data yang berhasil dihimpun wartakonstruksi.com menyebutkan, ada beberapa pejabat yang bergeser posisi baik masih di lingkungan BBWS Serayu Opak maupun bergeser keluar hingga keluar pulau.

Baca juga

Kepala Satker Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) Suyanto ST M.Tech termasuk salah satu yang bergeser posisi. Sesuai keputusan baru, Suyanto dipercaya menjabat sebagai Kepala Bidang Pelaksaaan Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA).

Sedangkan Jabatan Kabid Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) akan diisi Yosianda Radi Wicaksono ST, yang sebelumnya bertugas di BWS Kalimamtan II sebagai Kepala Satker PJSA.

Pergeseran Suyanto membuat beragam isu berkembang mengenai sosok penggantinya. Desas desus yang beredar menyebut posisinya akan digantikan oleh Naryo Widodo ST, yang saat ini menjabat sebagai PPK Merapi. Nama Naryo muncul ke permukaan karena ia termasuk sosok senior di lingkungan BBWS Serayu Opak.

Di sisi lain muncul kabar bahwa posisi Kepala Satker PJSA yang ditinggalkan Suyanto akan diisi Gunawan Suntoro ST MDM M.Eng. Gunawan saat ini menjabat sebagai Kepala Satker Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA). Namun hingga berita inj diturunkan Satker PJSA tersebut masih dirangkap oleh Suyanto.

Salah satu pejabat di lingkungan BBWS Serayu Opak mengakui nama Naryo Widodo santer disebut bakal mengisi posisi Kasatker PJPA. Namun demikian ia enggan berkomentar lebih jauh. Alasannya keputusan soal penempatan pejabat ada di tingkat pusat.

“Kita ini kan hanya pion saja, mau digeser-geser kemana tidak masalah. Yang penting bisa bekerja mempersembahkan yang terbaik. Kalau Pak Naryo mungkin karena senior ya,” katanya.

Selain Suyanto, Ir. Sahril, Sp.PSDA akan keluar dari lingkungan BBWS Serayu Opak. Sahril akan mengemban jabatan baru sebagai Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III di Pekanbaru, Riau. “Pulang kampung,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Pramono ST yang sebelumnya menjabat Kabid Perencanaan Umum dan Program kini bergeser menjadi Kabid Operasi dan Pemeliharaan, yang sebelumnya dijabat Ir. Sahril.

 

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News