BM Sleman : Pekerjaan Fisik Jalan Terus, Siapkan Dukungan Alat bagi BPBD
Senin, 23 Maret 2020 13:27 WIB

Kabid+Bina+Marga+Dinas+PUPKP+Sleman

SLEMAN (wartakonstruksi.com) - Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPKP Sleman Achmad Subhan ST memastikan seluruh pekerjaan fisik yang sudah berjalan, tetap dilanjutkan. Kewaspadaan terhadap Covid-19 tidak serta merta menghentikan pekerjaan begitu saja.

Terlebih sudah ada instruksi baik dari Sekda maupun Bupati untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Karenanya, meski pekerjaan tetap berjalan namun kewaspadaan tetap harus dijaga mengingat situasi yang terjadi saat ini sangat tidak menentu.

Baca juga

"Waspada tentu saja wajib tapi tidak terus mandeg. Kami berharap yang sudah direncanakan bias tetap berjalan dengan penuh kewaspadaan. Kami yakin yang bekerja itu bukan orang sakit. Namun sekali lagi kewaspadaan dan pencegahan tetap wajib dilakukan," katanya.

Dia menjelaskan, saat ini sudah ada protokol pencegahan Covid -19 bagi pekerjaan konstruksi. Protokol itu bila dijalankan dengan baik akan mampu mencegah penyebaran virus yang sedang melanda dunia ini.

Dikatakan Subhan, pihaknya memiliki banyak alat yang dapat digunakan bila dibutuhkan seperti untuk mendukug penyemprotan massal pada fasilitas publik. Cara ini sudah banyak dilakukan di beberapa daerah. 

Bila Sleman juga akan melakukannya, BM tentu dengan senang hati membantu BPBD dalam pelaksanaannya. "Kami siap bantu BPBD. Kami punya alat, kalau memang dibutuhkan pakai saja agar virus ini cepat bisa ditanggulangi,. Kami sekarang ini dalam posisi siap melaksanakan perintah. Itu saja" terangnya.

Di samping pekerjaan yang sudahsimulai, dokumen lelang untuk pekerjaan tahun ini sudah ada di Bagian Layanan Pengadaan (BLP). Dia berharap, BLP pun lebih ketat memperhatikan aspek waktu mengingat secara teknis pekerjaan-pekerjaan yang akan digarap tidak mungkin digeser.

"Triwulan pertama sudah mau habis tunggu apa lagi. Hitung waktu jangan sampe triwulan keempat, karena nanti kawan-kawan BLP sudah dihadapkan lagi dengan lelang awal. Paling enggak buat schedule bagaimana karena waktu terus berjalan," tambahnya.

 

 

 

 

 

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News