Proyek Embung Wukirsari Segera Dilelang, PPK Berharap Tak Seperti Embung UII 2
Senin, 23 Maret 2020 13:10 WIB

PPK+DSE+BBWS+Serayu+Opak

BANTUL (wartakonstruksi.com) – Proyek embung kedua di DIY tahun 2020 ini segera dilelangkan. Embung bakal dibangun di Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Dana sebesar Rp 8,9 miliar disiapkan untuk proyek tersebut.

PPK DSE, M Fahrurozi ST MT mengatakan, saat ini prosesnya dalam tahap penyusunan kelengkapan dokumen untuk selanjutnya akan ditayangkan. "Sudah di BP2JK, baru di-review dokumen-dokumennya,” ucap PPK yang akrab disapa Fauzi, Senin (23/3/2020).

Baca juga

Dia mengungkapkan, bila tidak ada hambatan maka proses review selesai pada minggu ini dan lelang segera ditayangkan. Kendati begitu, ada harapan dari PPK pada proses lelang embung Wukirsari ini. PPK berharap penyedia jasa lebih cermat dalam melakukan penghitungan secara riil disesuaikan dengan harga standar, sehingga kualitas bangunan tidak diragukan lagi.

"Kualitas juga sesuai spek, tidak asal mau menang dengan harga rendah, kemudian di lapangan nanti dikerjakan asal-asalan," harapnya.

Harapan ini bukan tanpa alasan. Proyek embung UII 2 dengan pagu anggaran Rp 6,9 miliar itu, penawarannya ndlosor. Penawar terendah CV. Bantu Rejo mengajukan penawaran sebesar Rp 4,727 miliar, lalu di bawahnya CV. Cahaya Pilar Mas Abadi mengajukan penawaran Rp 4,767 miliar. Terendah ketiga analisa konstruksi Indonesia mengajukan penawaran Rp 4,850 miliar.

 

Penulis : Eko Purwono
Editor : Sodik
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News