Baru 2 Proyek Jalan di Sleman Selesai Dikerjakan, Taufik: Lebih Bagus dari Jalan Provinsi
Kamis, 02 September 2021 14:17 WIB

rigid+beton+watuadeg+plosorejo

SLEMAN (wartakonstruksi.com) – Angin segar berembus di Sleman saat pemenang tender proyek jalan di kabupaten Sleman diumumkan. Harapan tidak ada pemenang dengan penawaran ndlosor akhirnya terwujud. Harapan lain, adalah soal kualitas hasil pekerjaan.

Kualitas hasil pekerjaan menjadi perhatian serius mengingat alasan klasik tipisnya penawaran sudah tidak ada lagi. Sehingga tidak ada lagi alasan hasil pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.

Baca juga

Yang tak kalah menarik adalah soal waktu pelaksanaan, mengingat tender proyek di lingkungan Bina Marga Sleman dilakukan secara bersamaan. “Karena waktunya bersamaan jadi kelihatan siapa yang bisa cepat mengerjakannya dan mana yang lambat,” terang Taufik, aktivis senior yang juga mantan anggota Forpi Sleman.

Taufik menjelaskan, tidak bisa dipungkiri fakta bahwa meski tender dilakukan bersamaan namun dalam praktik pelaksanaannya setiap lokasi memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Meski begitu, kata dia, tetap saja keseriusan pelaksana proyek akan terlihat dari output di lapangan.

{$lg[1]}
Taufik, B.Sc, aktivis senior di Sleman

Lebih jauh dikatakan, berdasarkan pantauannya di lapangan, baru ada 2 pekerjaan yang selesai 100 persen. Satu pekerjaan adalah ruas jalan Watuadeg – Plosorejo garapan PT. Karya Cipta Mulia. “Abang lihat di sana sudah 100 persen. Hasilnya juga cukup memuaskan,” tegasnya.

Pekerjaan lain yang juga sudah selesai adalah pekerjaan di ruas jalan Gentan – Gandok. Proyek perkerasan aspal sepanjang 1,1 km dan lebar 5,5 meter yang dikerjakan PT. Sukajaya Sarana juga sudah selesai.

{$lg[1]}
Ruas jalan Gentan - Gandok yang sudah selesai 100 persen. Foto: dok WK

Taufik mengapresiasi pelaksana proyek yang bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat tapi tidak mengabaikan soal kualitas. Dia pun berharap pelaksana proyek jalan lainnya bisa segera menyelesaikan pekerjaan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Lebih cepat tentu lebih baik agar bisa lebih cepat dimanfaatkan masyarakat. Kualitas tentu saja tetap dijaga seperti yang sudah selesai,” pungkasnya.

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News