Duh, Pekerjaan Proyek Embung Mualimin Kok Gini Amat Ya? Pengawas, Hallo
Senin, 30 Agustus 2021 13:03 WIB

embung+Mualimin

BANTUL (wartakonstruksi.com) – Proyek pembangunan embung Mualimin di Sedayu, Bantul tidak cukup meyakinkan. Dibanding 2 embung lain yang tengah dibangun di DIY, embung ini terbilang paling tidak memuaskan.

Pantauan media ini di lokasi, Senin (30/8/2021), pekerjaan tampak masih berlangsung. Sejumlah pekerja terlihat sedang menyelesaikan beberapa pekerjaan, mulai dari rumah pompa, area saluran outlet, maupun landasan jogging track. Satu unit ekskavator juga tampak dioperasikan di lokasi.

Baca juga

Namun demikian, ada beberapa hal yang mengusik pandangan mata. Salah satunya, pekerjaan yang tidak rapi dan tampak mencolok, campuran material yang tampak minim semen, juga ada bagian yang tampak tidak dilakukan pemadatan pada bagian bawahnya.

Hal ini terlihat dari lantai semen yang tampak mencuat ke atas dan di bagian bawahnya tampak tanah yang tidak dipadatkan. Pada bagian area embung, juga tampak sisa pekerjaan yang tidak rapi dan cukup menyita perhatian.

{$lg[1]}
salah satu pekerjaan pada proyek embung Mualimin di Sedayu Bantul. Foto: dok WK

Proyek pembangunan embung Mualimin dikerjakan perusahaan asal Padang, Sumatera Barat PT. Lubuk Minturun Konstruksi Persada.

“Durasi pekerjaan selama 210 hari, dimulai tanggal 9 April dan akan berakhir pada 4 November mendatang, jadi kurang lebih tersisa waktu 65 hari kalender. Saat ini, progress pekerjaan telah mencapai 60 persen,” ucap Yudi, Pelaksana Proyek saat ditemui media ini.

Sementara itu, Eko Supriyanto ST MT memastikan bakal melakukan sidak guna memastikan kondisi pekerjaan. Selain itu, dia ingin memastikan agar pekerjaan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan. “Nanti saya cek ke lapangan,” tegasnya.

Penulis : WK 006
Editor : wk 002
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News