Dipasangi Lampu LED Javis: Jl Depan Amplaz Kini Terang Benderang
Kamis, 29 Agustus 2019 17:24 WIB

Jalan+di+depan+Amplaz+terang+benderang

SLEMAN (wartakonstruksi.com) – Pengguna jalan yang biasa melintas di Jalan Laksa Adisutjipto, tepatnya di depan Ambarrukmo Plaza pasti paham betul ada yang berubah di kawasan itu. Ruas jalan itu berubah terang benderang. Ya kini ruas jalan itu semakin terang sejak dipasang lampu yang baru.

Bagi pengguna jalan perubahan ini tentu menggembirakan. Bila sebelumnya ruas jalan itu hanya diberi penerangan yang tidak memadai, kondisinya kini berbalik. Sorot lampu penerangan jalan bersinar terang dan membuat setiap pengendara yang ada di bagian depan bisa terlihat dengan jelas.

Baca juga

“Sekarang memang lebih terang dari sebelumnya. Ini bagus, jalan-jalan di Yogya semestinya memang seperti ini untuk memudahkan dan mengurangi potensi terjadinya kecelakaan,” ungkap Wisnu, warga Bantul setiap hari melintasi jalan tersebut.

Dari penelusuran media ini, diketahui bila lampu PJU yang dipasang adalah lampu baru lansiran perusahaan dalam negeri, PT. Javis Teknologi Albarokah. Produk dengan nama Javis LED Street Lighting sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 27 tahun 2018 tentang APJ yang memberikan arahan tentang pemanfaatan LED (Light Emitting Diode).

LED jadi pilihan lantaran lampu jenis ini memiliki usia pakai dan efisiensi listrik beberapa kali lipat lebih baik daripada lampu pijar dan tetap jauh lebih efisien daripada lampu neon. Javis LED Street Lighting menggunakan chip LED dari PHILIPS LUMILEDS sebagai luminous source atau sumber cahaya yang menghasilkan output pencahayaan yang sangat sempurna dan sangat stabil.

Mean Well LED driver digunakan sebagai catu daya yang memberikan garansi kehandalan dan kestabilan sistem. Desain konstruksi dengan menggunakan High Quality Aluminium Heatsink yang dirancang khusus sehingga mampu mengatur sirkulasi udara.

Sistem armatur CKD mampu memberikan kemudahan pilihan kapasitas daya lampu sesuai dengan kebutuhan. Adaptive Mounting Armature memberikan kemudahan proses instalasi untuk berbagai aplikasi di lapangan. Rekayasa sistem distribusi cahaya memberikan arah penyinaran yang tepat.

 

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News