Penataan Kawasan Jalan KH A Dahlan Sisi Utara Dimulai, Tahap Awal Garap Ducting FO
Kamis, 26 Agustus 2021 22:25 WIB

Penataan+kawasan+jalan+KH+Ahmad+Dahlan+dimulai

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) – Penataan kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan dilanjutkan. Kali ini proyek dengan nama paket Pembangunan Kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Yogyakarta menyasar sisi utara. Proyek dijadwalkan akan berakhir pada pertengahan Desember mendatang.

Hasri Nilam Baswari ST M.Ec, M.Ec. Dev, PPK proyek Pembangunan Kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan mengungkapkan, pekerjaan di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan dimulai dengan pembuatan ducting fiber optic (FO). Penggalian sudah mulai dilakukan baik di sisi barat maupun timur.

Baca juga

“Sudah dimulai dengan pembuatan ducting FO, masa pekerjaan 120 hari. Tata kalanya sampai dengan pertengahan Desember,” terang Nilam yang juga menjabat Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPKP Kota Yogyakarta.

Menurut Nilam, pekerjaan di sisi utara Jl KH Ahmad Dahlan akan menyesuaikan dengan pembangunan yang ada di sisi selatan. Pembangunan di sisi ini, selesai dikerjakan tahun 2020 lalu. “Yang KH Ahmad Dahlan menyesuaikan sisi selatan,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah pekerja tampak sedang menggali bahu jalan yang akan digunakan untuk ducting FO. Titik galian dimulai dari dekat Bank BRI di timur simpang empat Ngampilan. Selain itu, di sisi timur, pekerja juga tampak sudah menggali tanah untuk tujuan yang sama.

Penataan kawasan Jalan KH A Dahlan sisi utara dilakukan secara bertahap dan hati-hati. Sebab lalu lintas di kawasan itu cukup padat. belum lagi cukup banyak utilitas yang tertimbun di bawah tanah yang akan digunakan untuk ducting kabel FO.

Proyek garapan PT. Sari Gunung Mataram Sakti merupakan tahapan penataan kawasan pedestrian di Kota Yogyakarta. sebelumnya, dilakukan penataan di Jalan Kotabaru, Jalan Sudirman segmen Gramedia – Gondolayu, dilanjutkan segmen Gondolayu – Tugu.

Tahun ini, penataan dilakukan di Jl KH A Dahlan sisi utara. Penataan pedestrian Jalan Sudirman juga dilanjut di segmen Gramedia – Galeria.

 

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News