Fokus Percepatan Pansela, Satker PJN DIY Siapkan SOP Pencegahan Covid-19
Rabu, 25 Maret 2020 11:35 WIB

Kepala+Satker+PJN+DIY

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) – Di tengah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) pembangunan infrastruktur jalan nasional di Daerah Istimewa Yogyakarta masih terus berjalan. SOP di lapangan menyesuaikan instruksi dari kementerian.

Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah DIY, Muhammad Syidik Hidayat ST M.Eng mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan prosedur operasi standar di lapangan. Prosedur tersebut sesuai dengan instruksi kementrian PUPR.

Baca juga

"Intinya ada pembentukan satuan tugas, peralatan kesehatan, dan pelaksanaanya. Sepanjang masih bisa, kami coba kendalikan," ungkap Syidik.

Pekerjaan tahun ini, lanjut dia, akan dikonsentrasikan pada percepatan jalan Pansela. Namun demikian selain Pansela, masih ada pekerjaan rutin lainnya seperti pemeliharaan berkala.

Untuk sementara pembangunan ruas Pansela saat ini masih fokus di lot-4 dan lot-5. Paket ini, kata dia, sudah berjalan sejak tahun lalu, karena menggunakan multi years contract (MYC).

Namun demikian, lanjutnya lagi, selain pembangunan yang sedang berjalan,  masih ada 2 paket kegiatan pekerjaan di ruas Pansela yang masih belum dilelangkan, yang pasti lelangnya di tahun ini.

"Pansela masih fokus di lot-4 dan lot-5 yang sudah berjalan, kemudian masih ada 2 pekerjaan lagi yang akan disampaikan kalau sudah mau lelang ya," imbuhnya.

Penulis : D-PS
Editor : Sodik
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News