JALAN JAGALAN: Dibuat Satu Arah, Masih Banyak yang Melanggar
Minggu, 01 September 2019 21:03 WIB

Masih+banyak+pengendara+yang+melanggar+kebijakan+jalan+searah+di+Jalan+Jagalan

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) – Ruas jalan Jagalan, Pakualaman, telah resmi diujicoba dengan sistem satu arah sejak Jumat (23/8/2019). Sebelumnya, rencana uji coba sudah disosialisasi sejak lama. Hanya dalam pelaksanaannya ternyata masih banyak yang melanggar.

Pantauan media ini di lokasi, masih terlihat banyak pengendara roda dua yang memaksakan diri masuk ke Jalan Jagalan dari arah utara. Pengendara juga tidak menghiraukan adanya rambu petunjuk yang ada di lokasi.

Baca juga

Hellen, warga yang tinggal di Jalan Jagalan mengatakan,  masih adanya pengendara yang melanggar karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa Jalan Jagalan sudah diubah menjadi jalan satu arah.

Dia mengakui, di ujung jalan memang sudah ada rambu peringatan, tetapi tetap saja ada yang melakukan pelanggaran. Mereka umumnya tidak memperhatikan adanya peringatan tersebut.

“Kebanyakan pelanggar masyarkat luar desa tersebut, hanya sedikit warga sini yang masih melakukan pelanggaran karena warga desa tersebut sudah diberi sosialisasi sebelumnya, perbandingannya sekitar 90 : 10,” terangnya.

Hellen juga mengaku bila ruas jalanan itu terasa lebih nyaman saat ini setelah diberlakukan satu arah. Perubahan membuat jalan tidak terlalu ramai dan macet.

 “Sebelum dibuat jalan satu arah, banyak warga sekitar yang merasakan bising karena banyaknya suara klakson kendaraan yang melintas. Saat dua mobil berpapasan dari arah yang berlawanan juga macet karena jalannya tidak cukup,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Ayunda Anggita Natami
Editor : Sodik
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News