Jalan Gito-Gati Rusak Parah, Mau Dibiarin Sampai Kapan?
Minggu, 13 Februari 2022 15:15 WIB

SLEMAN (wartakonstruksi.com) – Warga dan mayoritas masyarakat yang tinggal di wilayah Jalan Gito-Gati, Tridadi, Sleman terus mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan berlubang, yang hingga sekarang belum tersentuh perbaikan, baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sleman maupun Kelurahan dan Kecamatan setempat.

Kurangnya perhatian pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur membuat kondisi jalan tersebut makin  memprihatinkan.  Tak ayal, sejumlah masyarakat justru mulai menilai bahwa di bawah kepemimpinan Bupati Sleman saat ini terbilang sangat minim dan nyaris tak tersentuh proses perbaikan jalan. Hal ini menjadi bukti bahwa, Kepala Daerah tak memiliki perhatian sama sekali terhadap warganya yang ingin mendapatkan akses jalan yang layak.

Baca juga

Salah satu warga yang tinggal dan menetap di salah satu perumahan yang berlokasi di Jalan Gito-Gati, Hariadi (61)  menyebutkan bahwa kondisi akses jalan di wilayahnya sudah rusak parah selama setahun terakhir. Banyak lubang-lubang jalan yang awalnya beraspal kini dalam kondisi menganga. Padahal Jalan Gito-Gati menurutnya merupakan akses jalan utama yang menghubungkan rute jalan menuju Kantor Pemerintahan Sleman. 

“Sudah setahun terakhir keadaan jalan ini tidak ada perbaikan dari pemerintah,” kata Hariadi kepada wartawan, Kamis (10/2/2022).

Dirinya mewakili seluruh warga masyarakat yang tinggal dan saban hari melewati akses Jalan Gito-Gati berharap kepada Bupati Sleman dan intstansi terkait untuk segera dapat meninjau lokasi jalan tersebut sekaligus dapat lebih memperhatikan kondisi infrastruktur di wilayahnya..

Ditambahkannya, kondisi jalan yang rusak sepanjang hampir 300 meter. Badan jalan banyak yang berlubang sehingga kendaraan yang melintas terpaksa menurunkan kecepatan menghindari kerusakan pada kendaraan jika dipacu dalam kecepatan 40 km .

"Entah sampe kapan mas dapat di perbaiki jalan disini, sudah lama sekali enggak tersentuh dari pemerintah desa hingga Pemda. Padahal ketika musin hujan seperti sekarang ini, lubang jalan yang rusak tertutup akibat tergenang air. Tak jarang pengguna jalan nyaris terjungkal akibat terperosok,” sambungnya..

Hal senada juga disampaikan Wiyono (57), menurutnya seharusnya Pemkab Sleman  bertindak cepat dan segera melakukan perbaikan jalan. Sebab akibat jalan rusak tersebut sangat mengganggu arus laulintas warga setempat,  parahnya lagi tak sedikit pengendara bermotor mengalami kecelakaan. Sehingga, harus segera diperbaiki tidak usah menunggu kerusakan semakin jauh lebih parah.

“Nunggu apa lagi ? harus segera diperbaiki, itu saja yang diharapkan warga,” katanya.  

 

Penulis : zainuri
Editor : zainuri
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News