MMA SLEMAN: Halaman Ditata, Ditambah Area Bermain dan Kolam Air Mancur
Rabu, 09 Oktober 2019 04:48 WIB

MMA+tambah+fasilitas

SLEMAN (wartakonstruksi.com) - Menara Masjid Agung (MMA) Sleman sejauh ini belum dibuka untuk umum. Meski sudah diresmikan Bupati, namun belum dilengkapi dengan landscape-nya.

PPK MMA, Sukarmin, kepada wartakonstruksi.com mengungkapkan bahwa  sejauh ini MMA memang belum dibuka untuk umum, pasalnya tahun ini masih ada penataan halaman di sekitar menara.

Baca juga

Selain penataan halaman, akan dibangun arena bermain untuk anak berupa taman. Untuk mempercantik halaman akann dibangun kolam yang dilengkapi dengan air mancur.

Tidak hanya itu, sebelum pengunjung memasuki halaman MMA, pengunjung terlebih dulu akan melewati gapura. Supaya terlihat indah design gapura akan disesuaikan dengan irama menara. "Posisi gapura menghadap ke timur, posisinya tepat di jalan masuk pejalan kaki pada bagian depan masjid," terangnya.

Untuk merealisasikan penataan landscape MMA, Pemkab Sleman telah menggelontorkan dana sebesar Rp 1,2 miliar. Kontraktor pelaksana untuk pekerjaan tersebut adalah CV. Wahyu Intan. Pekerjaan untuk menyelesaikan pembangunan landscape itu, PU Sleman menarget selesai sebelum akhir Desember 2019.

Sebagaimana diketahui bangunan menara megah sudah diresmikan Bupati pada Februari silam. Bangunan yang menelan anggaran daerah sebesar Rp. 12 miliar sebenarnya sangat dinantikan masyarakat untuk segera dibuka untuk umum.

Sebenarnya masyarakat sudah tidak bersabar untuk dapat menikmati panorama alam pada ketinggian 60 meter itu. Demikian ungkap Amri warga Godean yang pada saat bersamaan berada di sekitaran mesjid Agung.

Menurutnya, kemegahan MMA sebaiknya dapat segera dinikmati tanpa harus menunggu pembangunan halaman. Soalnya, kata dia, MMA sudah diresmikan. Mestinya manfaatnya sudah bisa dirasakan masyarakat.

"Setahu saya saat peresmian dulu lift itu sudah bisa dioperasikan, namun heran saat ini dalam kondisi mati, seharusnya sudah bisa digunakan masyarakat umum untuk menaiki menara dengan cepat," cetus Amri.

 

Penulis : Eko Purwono
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News