PENINGKATAN JALAN KARANGPAKIS – GROGOLAN : Dikeluhkan Lamban, GS Jarang di Tempat
Kamis, 12 September 2019 07:42 WIB

Pekerjaan+peningkatan+Jalan+Karangpakis+-+Grogolan+dinilai+lamban

SLEMAN (wartakonstruksi.com) – Sejumlah proyek peningkatan jalan tengah digarap Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Sleman. Salah satunya paket peningkatan jalan Paket 4 Ruas Jl. Karangpakis – Grogolan sepanjang 2.084 meter dengan nilai kontrak Rp 7,5 miliar.

Namun pelaksanaan proyek itu dikeluhkan lamban oleh warga. Pelaksana proyek CV. Dipoman asal Magelang dinilai tidak ‘cekat-ceket’ dalam pelaksanakan pekerjaan. “Lamban kerjanya, pelaksananya tidak cekat-ceket,” ucap salah satu warga di sekitar proyek yang enggan disebut namanya.

Baca juga

Dari pantauan di lokasi, tidak terlihat banyak pekerja yang sedang beraktivitas. Terlihat alat berat dan beberapa pekerja pada salah satu gorong-gorong yang ada di ruas tersebut. Dua pekerja juga terlihat sedang memeriksa bagian jalan yang dilebarkan dengan dicor.

Sementara di bagian bawah, terlihat sejumlah alat disiapkan untuk dilakukan pengecoran. Hanya saja tidak tampak wiremesh yang dipasang pada galian di pinggir jalan yang akan dicor

Saat media ini coba melakukan konfirmasi ke General Superintendance (GS), ternyata GS bernama Wiwid tidak ada di lokasi. Pengakuan salah satu pelaksana, Bambang, GS memang jarang di lokasi. Ia lebih banyak berada di kantor pusat di Magelang.

“Beliau jarang di sini, lebih banyak di kantor di Magelang,” ucap Bambang, salah satu pelaksana lapangan yang ditemui di Direksi Keet.

Terkait proyek, kata Bambang, proyek peningkatan ruas Karangpakis – Grogolan memiliki panjang 2.084 meter. Pekerjaan meliputi pasangan dan pelebaran. Pada prosesnya ada bagian yang ditimbun terlebih dulu, ada pula yang digali dulu dikupas semuanya. Sedangkan untuk aspal akan digelar 2 lapis di atas cor.

“Ada juga gorong-gorong semuanya ada delapan titik secara kontrak, pembongkarannya kondisional tapi kami upayakan tetap bisa dilalui kendaraan. Kontrak pekerjaan sampai Desember mendatang. Alhamdulillah sementara ini lancar,” terangnya.

 

Penulis : ED-WK01
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News