PROYEK EMBUNG IMOGIRI: Sudah 2 Bulan Lebih, Belum Juga Ada Pemenang. Ada Apa?
Selasa, 02 Juni 2020 09:40 WIB

Pengumuman+lelang+embung+Imogiri

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) - Tender proyek pembangunan embung Imogiri Kabupaten Bantul sejauh ini belum menghasilkan pemenang. Padahal proses tender proyek tersebut sudah menelan waktu hampir 2 bulan lebih.

Data dari laman lpse.pu.go.id proyek berkode tender 63079064 dengan nama Tender Pembangunan Embung Imogiri, Kabupaten Bantul yang didanai oleh APBN tersebut dibuat pada tanggal 23 Maret 2020 oleh Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga

Namun yang menarik keterangan dalam tahapan tender telah menunjuk pada masa sanggah, tetapi di kanal pemenang masih kosong, yang artinya belum ada pemenang tender.

Kepala BP2JK Wilayah DIY Yanuar Munlait kepada wartakonstruksi membenarkan bila proses tender pembangunan embung Imogiri Kabupaten Bantul belum selesai.

Menurutnya, saat ini masih dalam proses evaluasi yang dilakukan kelompok kerja (pokja) panitia lelang. Sedangkan untuk jadwal tahapan lelang yang saat ini masuk pada masa sanggah diakuinya karena itu masih belum diupdate.

"Tender embung Imogiri belum selesai evaluasi pokja, jadwal masih belum dipdate," ungkap Yanuar singkat.

Tender embung Imogiri memang cukup menarik perhatian, pasalnya lelang yang dilangsungkan di tengah masa pandemi Covid tersebut dibanjiri peminat hingga mencapai 68 perusahaan yang melakukan penawaran.

Nilai penawaran pun sangat kompetitif dari mulai yang terjun bebas, yakni mulai penawar terendah 59,91 persen hingga yang paling akhir di angka 91 persen. Hal ini tentu dibutuhkan ketelitian Pokja panitia lelang.

Penulis : D-PS
Editor : Sodik
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News