Peduli Covid-19, Gapensi Kota Yogya Bagikan Ratusan Paket Sembako
Kamis, 21 Mei 2020 00:04 WIB

BPC+Gapensi+Kota+Yogya+bagi+ratusan+paket+sembako

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) – Pandemi Covid-19 masih belum diketahui pasti kapan akan berakhir. Kondisi itu membuat masyarakat kian terjepit lantaran dorongan kebutuhan ekonomi kian deras mengimpit. Beruntung masih cukup banyak yang peduli membantu meringankan beban itu.

Salah satunya, BPC Gapensi Kota Yogyakarta yang berinisiatif membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang berada di sekitar kantor asosiasi pelaksana konstruksi tersebut.

Baca juga

Tak kurang dari 330 paket sembako dibagikan kepada masyarakat, dipimpin langsung Ketua BPC Gapensi Kota Yogyakarta, H Haryanto SE ST. “Kami distribusikan bantuan berupa paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemic Covid-19,” ucap Haryanto.

Dia mengungkapkan, sebanyak 250 paket bantuan sembako didistribusikan untuk masyarakat di sekitar wilayah Rejowinangun, Kotagede. Lalu 50 paket didistribusikan untuk membantu komunitas parkir Abu Bakar Ali (ABA), dan 30 paket lainnya diberikan kepada karyawan yang terkena dampak Covid-19.

{$lg[1]}
Pengurus Gapensi Kota Yogya kian solid

Bendahara Gapensi Kota Yogyakarta, H Dawami menambahkan, sebenarnya jumlah bantuan paket sembako yang direncanakan dibagikan kepada masyarakat lebih banyak lagi. Hanya saja, realisasinya disesuaikan dengan kebutuhan.

Langkah itu dilakukan mengingat tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan Covid-19 akan berakhir. Dengan begitu diperlukan langkah antisipasi termasuk dalam upaya membantu masyarakat yang terkena dampak.

“Kita tidak tahu sampai kapan ini akan berakhir, sehingga yang lain kita siapkan untuk kegiatan lain yang akan dilaksankan di kemudian hari,” tambahnya.

Dawami mengaku cukup senang karena anggota asosiasi cukup antusiasi merespons kegiatan seperti ini. Dia berharap, soliditas dan kepedulian sosial anggota tetap terjaga sehingga kehadiran asosiasi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News