Dukung Ketahanan Pangan, Perusahaan Ini Bagikan Ribuan Pack Benih Tanaman Sayur
Jumat, 15 Mei 2020 22:43 WIB

PT.+Royal+Agro+Persada+berbagi+benih+sayur+untuk+mendukung+ketahanan+pangan

SLEMAN (wartakonstruksi.com) - Sebagai bentuk kepedulian dan mewujudkan ketahanan pangan di tengah masyarakat yang terdampak merebaknya Covid-19, PT. Royal Argo Persada menyalurkan bantuan ribuan bungkus benih tanaman sayuran melalui program "Bersedekah Benih".

Menurut Direktur PT. Royal Argo Persada, Eko Agus Heryanto, sebagai perusahaan yang bergerak dalam produksi dan pengembangan benih hortikultura, selain merupakan aksi berbagi kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk melakukan antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi rawan pangan.

Baca juga

"Sebanyak lebih dari 5 ribu pack benih berbagai tanaman sayuran kami sedekahkan bagi masyarakat DIY dan sebagian di Jawa Tengah, hari ini merupakan hari keempat, besok hari terakhir," ujar Eko kepada wartakonstruksi.com, Jumat (15/5/2020) di kantornya di Jl. Persada No. 4 Purwomartani, Kalasan.

Dikatakannya, benih yang dibagikan merupakan jenis yang memiliki kualitas super, sekitar 20 jenis benih berbagai macam sayuran. Kegiatan sosial serupa pernah digelar secara nasional pada tahun 2019  dengan jumlah alokasi bantuan mencapai 10 ribu pack mulai yang kemasan kecil hingga benih kemasan besar.

"Masyarakat cukup datang ke kantor kami dengan membawa surat permohonan disertai jenis, jumlah yang diminta sesuai kebutuhan, sebagian merupakan kelompok dan ada juga yang perorangan," terangnya.

Dengan bantuan benih, harap dia, masyarakat  mendapatkan benih yang berkualitas secara cuma-cuma bagi seluruh warga yang terdampak virus Corona untuk mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan bercocok tanam guna mengantisipasi terjadinya rawan pangan.

"Harapanya kami bisa menyediakan benih yang berkualitas bagi warga terdampak, ke depan diprediksikan akan ada rawan pangan karena berkaitan dengan kebutuhan pokok," tuturnya.

 

Penulis : Eko Purwono
Editor : Sodik
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News