Pekerjaan Digarap Simultan, Pembangunan Jembatan Rejodani Sentuh 30 Persen
Kamis, 30 September 2021 15:39 WIB

Pembangunan+jembatan+Rejodani+mencapai+30+persen

SLEMAN (wartakonstruksi.com) - CV Dian Kurnia selaku pelaksana proyek pembangunan Jembatan Rejodani menargetkan pekerjaan selesai tepat waktu. Pasalnya, keberadaan jembatan tersebut dinilai sangat vital sebagai akses kegiatan perekonomian warga yang langsung terhubung dengan pasar tradisional Rejodani. 

Kepala Proyek Jembatan Rejodani, Anjar Rizkianto ST mengatakan bahwa per hari ini, Kamis, (30/9/2021) progres pekerjaan telah mencapai 30 persen. Progres akan naik drastis setelah girder on site.

Baca juga

"Pekerjaan abutment jembatan baik sebelah sisi kiri maupun kanan sudah selesai, tinggal menunggu girder saja. Menurut rencana yang telah dijadwalkan sekitar  tanggal 20 Oktober girder sudah on site," ungkap Anjar.

Sementara itu, lanjut Anjar, pekerjaan pendukung lainnya sedang dikerjakan secara simultan, dengan harapan pekerjaan bisa lebih cepat dari rencana.

{$lg[1]}
Seiring peningkatan jembatan Rejodani, jalan akses menuju jembatan juga dilebarkan. Foto: dok WK

"Pekerjaan infrastruktur lain seperti saluran pasangan maupu uditch sedang kami kerjakan, selain itu, gorong-gorong, loning, persiapan pekerjaan taman dan peninggian oprit jembatan dan jalan kita kerjakan secara bersamaan," tambahnya.

Proyek Jembatan Rejodani didanai APBD Sleman tersebut ditargetkan rampung pada akhir tahun ini, dengan pekerjaan yang meliputi peningkatan jalan dan jembatan ini diharapkan pada awal tahun depan aktivitas warga dapat kembali normal. 

Selain normal, aksesibilitas warga menjadi lebih nyaman karena lebar jembatan yang semula sempit paska pembangunan nantinya lebih lebar dan dapat digunakan dua jalur berlawanan, karena memiliki lebar 8,5 meter termasuk trotoar masing-masing 1 meter. Selain itu, jalan pun mengalami pelebaran yang semula 4,2 meter menjadi 5,5 meter.

Penulis : D-PS
Editor : ED WK002
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News