Proyek Jalan Tawang – Ngalang Segmen I Kelar, Kendaraan Kecil Sudah Bisa Lewat
Senin, 01 November 2021 19:53 WIB

Jalan+baru+Tawang+Ngalang+

GUNUNGKIDUL (wartakonstruksi.com) – Proyek pembangunan ruas jalan Tawang – Ngalang Segmen I selesai dikerjakan. Proyek yang digarap PT. Aneka Reka Buana tampak mulus dan nyaman dilalui. Jalan baru sudah bisa dilalui kendaraan kecil.

Pantauan media ini di lokasi, seluruh item pekerjaan pada paket proyek senilai Rp 44,7 miliar itu telah selesai dikerjakan. Hamparan aspal pada jalan baru dengan panjang 1.950 meter lebar 7,5 meter, terasa sangat nyaman dilalui kendaraan roda 4.

Baca juga

Andhi Kurniawan Dharma, PPK Proyek Tawang – Ngalang Segmen I mengatakan, proyek telah selesai dikerjakan. Saat ini, ruas jalan sudah bisa dilalui namun belum seluruh jenis kendaraan bisa melalui jalan baru tersebut.

“Sekarang sudah bisa dilalui, tapi belum semuanya. Kendaraan besar-besar seperti bus dan truk belum bisa, tapi kalau yang kecil-kecil sudah bisa,” ucap Andi kepada media ini, Senin (1/11/2021).

Riyanto ST, Project Manager proyek Pembangunan Jalan Ruas Tawang – Ngalang Segmen I, bersukur karena pekerjaan selesai sesuai target yang ditetapkan meski pekerjaan terbilang tidak mudah karena kondisi tanah yang labil.

Untuk mengatasi kondisi tanah yang labil dibuat slope protection pada tebing dengan kemiringan 60 derajat. “Alhamdulillah semuanya bisa teratasi dan selesai sesuai dengan harapan,” terangnya.

Dibanding jalan eksisting, jalan baru  yang dibangun dengan dana keistimewaan ini jauh lebih landai dan lebih lebar. Pembangunan jalan baru akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi baru di sekitarnya. Hal itu terlihat dari sejumlah rencana baik dari Kalurahan maupun pemerintahan yang lebih tinggi.

Menurut informasi, Lurah setempat berencana membangun pasar menyusul adanya jalan baru. Informasi lain, akan dibangun sub terminal untuk kendaraan wisata yang akan berkunjung ke obyek wisata Gunung Api Purba Nglanggeran.

 

 

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News