Warga Benyo Kecewa, Janji Pembangunan Jalan Pendekat Jembatan Tak Kunjung Direalisasi
Sabtu, 19 Desember 2020 05:27 WIB

jalan+pendekat+jembatan+benyo+tak+kunjung+dibangun

BANTUL (wartakonstruksi.com) – Pembangunan jembatan Benyo di Sendangsari, Pajangan, Bantul selesai dikerjakan dengan menggunakan dana BPBD. Desember ini, seharusnya dilanjutkan dengan pembangunan jalan pendekat jembatan sebagaimana dijanjikan sebelumnya.

Namun, janji tinggalah janji. Warga dibuat kecewa lantaran sampai saat ini pekerjaan yang dinanti tak kunjung dilaksanakan. Warga pun mempertanyakan realisasi itu mengingat kondisi jalan saat ini rusak dan butuh perbaikan segera.

Baca juga

"Dalam rapat di Balai Desa katanya pembangunan jalan dari jembatan yang baru ke jalan besar akan dibangun bulan ini,”ungkap Sariman warga yang mengaku kecewa dengan ketidakjelasan informasi dari pemerintah kabupaten.

Kekecewaan Sariman bukan tanpa alasan. Jalan baru tersebut sangat didambakan warga Benyo, pasalnya jalan baru itu akan mempercepat akses menuju jalan besar. Dia berharap kepada pemerintah untuk dapat segera merealisasikan pembangunan tersebut.

Warga, lanjut Sariman, akan mempertanyakan realisasi janji itu ke Pemkab Bantul. “Warga mau ke Pemkab menanyakan perbaikan jalan pendekat ke jembatan. Sekarang kondisi jalan butuh perbaikan, jalan ini juga penting untuk akses warga ke jalan besar,” tambahnya.

Pantauan media ini di lapangan, kondisi jalan menuju jembatan Benyo jauh dari kata bagus. Cukup banyak genangan sesaat setelah wilayah itu diguyur hujan. Mengingat proyek dibuat untuk kemudahan akses dan mendukung kedaruratan, semestinya pelaksanaan perbaikan jalan bisa segera dilakukan.

Ari Widiantoro, PPK proyek tersebut saat dikonfirmasi mengenai pelaksanaan proyek tersebut mengatakan bahwa pihaknya baru akan berkoordinasi dengan penyedia jasa pada Senin (21/12/2020) mendatang. “Rencana Senin kita koordinasi dengan rekanan,” ucapnya melalui pesan WhatsApp.

Penulis : ED WK002
Editor : ED WK006
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News