Mulai Tersendat, Pembangunan Masjid Al Hidayah Butuh Uluran Tangan Dermawan
Rabu, 17 Agustus 2022 22:09 WIB

masjid+al+hidayah

SLEMAN (wartakkonstruksi.com) - Pembangunan Masjid Jami’ Al Hidayah yang berlokasi di Mejing Wetan RT 05/05, Ambarketawang, Gamping Kabupaten Slemat tampak mulai melambat dan tersendat. Pasalnya, saat ini pihak panitia pembangunan masjid mengalami kendala yaitu kekurangan dana.

Melambatnya proses pembangunan Masjid Jami’ Al Hidayah memantik kekhawatiran dan kecemasan dari para pranitia maupun takmir masjid setempat, masjid ini tidak dapat selesai pada waktu yang diharapkan. Padahal, sekarang ini tahap pembangunan sudah berjalan mendekati sekitar 60 persen dan sudah menghabiskan anggaran lebih dari separuh yang dibutuhkan dengan total Rp6 miliar.

Baca juga

“Pembangunan masjid hingga kelar secara keseluruhan anggaran yang dibutuhkan Rp6 miliiar lebih. Sedangkan tahap pembangunan sudah hapir 60 persen dengan anggaran yang telah dikeluarkan lebih dari setengahnya. Di lain sisi, saat ini kami sudah kehabisan dana untuk melanjutkan ke proses pembangunan tahap selanjutnya,” terang Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami’ Al Hidayah H Ahmad Sumiyanto, SE, M.Si.

Ditambahkannya,  meskipun sejauh ini masyarakat Mejing Wetan antusias secara sukarela meluangkan waktu, tenaga dan pemikiran, secara bergotong royong ikut membantu melaksanakan pembangunan Masjid Al-Hidayah, namun tidak dapat pungkiri jika saat ini masih tersendat-sendat lantaran panitia sudah kehabisan anggaran.

“Untuk itu, kami buka kesempatan kepada siapa saja kaum dermawan, dapat menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu pembangunan masjid kami, agar bisa cepat rampung, dan dapat dipergunakan ibadah oleh masyarakat pada Bulan Ramadan mendatang. Itu harapan kami dan masyarakat Mejing Wetan,” sambung Ahmad Sumiyanto.

Di sampaikannya pula, keberadaan Masjid Jami’ Al Hidayah itu nantinya dengan pembangunan yang menelan anggaran cukup besar akan menjadi pusat syiar keislaman bagi umat. Bahkan juga dengan keberadaan masjid ini pula diharapkan menjadi pusat kiebangkitan Islam di Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Sleman.

“Sehingga, tentunya kami sangat menantikan uluran para dermawan dan donatur. Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga,” tandasnya.  (Fin)

Bagi dermawan yang ingin menyisihkan hartanya untuk membantu proses pembanguna masjid tersebut, ia menjelaskan dapat menghubungi panitia atau kirim melalui rekening BSI a/n Yayasan Masjid Jami’ Al Hidayah dengan nomor rekening 799-333-555-4.

Penulis : *
Editor : Wk 001
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News