Pemenang Embung Pagergunung Sesuai Harapan, PPK: Tak Ada Alasan Telat Karena Dana
Minggu, 14 Juni 2020 13:55 WIB

Pemanang+lelang+embung+Pagergunung+di+atas+80+persen

MAGELANG (wartakonstruksi.com) – BP2JK DIY akhirnya mengumumkan pemenang lelang embung Pagergunung Magelang. Sesuai harapan PPK, lelang proyek dengan pagu sebesar Rp 4,9 miliar itu dimenangkan peserta dengan nilai penawaran di atas 80 persen.

Di tengah sepinya proyek akibat Covid-19, proyek milik BBWS Serayu Opak itu tercatat diikuti 266 peserta. Dari jumlah itu, sebanyak 40 peserta mengajukan penawaran. Setelah mengalami mengunduran, pemenang akhirnya diumumkan. Bukan penawar terendah, tapi peserta dengan nomor 34.

Baca juga

Ya, CV. Grehadhika Maintenance diumumkan sebagai pemenang. Perusahaan asal Kedungbanteng, Kabupaten Tegal itu ditetapkan sebagai pemenang dengan nilai reverse auction Rp 4.252.216.268,64.

PPK DSE BBWS Serayu Opak, M Fahrurozi ST MT membenarkan bahwa calon pemenang untuk lelang paket proyek embung Pagergunung adalah penawar dengan persentase di atas 80 persen. Menurut dia hal ini menjadi preseden yang cukup baik.

Dengan nilai di atas 80 persen, kata Fauzi, penyedia harus melaksanakan pekerjaan sesuai dengan spesifikasi dan menjaga kualitas pekerjaan. Dengan nilai sebesar itu, tidak ada alasan bagi penyedia jasa terlambat mendatangkan material dan peralatan karena alasan pendanaan.

“Semua harus sesuai spek dan kualitas harus dijaga. Tidak boleh ada alasan keterlambatan mendatangkan material dan perlatan karena alasan pendanaan,” tegasnya.

Ditambahkan, dengan nilai penawaran yang realistis penyedia masih memiliki ruang untuk mengerjakan pekerjaan dengan kualitas yang baik serta tetap memiliki keuntungan yang wajar. “Yang jelas, dengan penawaran yang realistis pekerjaan tentu bisa diselesaikan tepat waktu,” tambahnya.

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News