Posko Lebaran Satker PJN DIY, Jamin Kelancaran Angkutan Logistik
Jumat, 22 Mei 2020 01:02 WIB

Posko+Lebaran+Satker+PJN+DIY+digeser+ke+markas+PJN

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) - Berbeda dengan tahun sebelumnya posko Siaga Sapta Taruna Lebaran 2020 PPK 1.1 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta hanya bermarkas di kantor PJN.

Sebagaimana diketahui, tahun sebelumnya posko siaga sapta taruna lebaran berada di area yang mudah dilihat oleh para pemudik dengan mendirikan bangunan semi permanen di tepi jalan nasional.

Baca juga

Selain memastikan kondisi jalan, posko tahun sebelumnya berfungsi sebagai posko mudik lebaran sebagai tempat peristirahatan dan menyediakan call center untuk para pemudik yang menggunakan jalan nasional.

Posko mudik terkoneksi dengan penyediaan alat berat dan material guna memastikan penanganan bila ada laporan hambatan di ruas jalan nasional tersebut. Sehingga hambatan dapat segera teratasi.

{$lg[1]}
Posko Siaga Sapta Taruna Lebaran Satker PJN 2020 fokus menggaransi pengamanan angkutan logistik dalam rangka Covid-19

"Posko kali ini tidak melayani pemudik, karena memang warga tidak diperkenankan mudik oleh pemerintah, mungkin kalau pun ada mudik lokal yakni antar kabupaten, yang lewat jalan nasional kita akan pastikan aman," ungkap Suwarno salah satu petugas yang berjaga di posko tersebut.

Menurutnya, posko siaga sapta taruna lebaran tahun ini memastikan kelancaran transportasi angkutan logistik yang berkaitan dengan kepentingan penanganan Covid-19.

"Tidak ada mudik, posko fokus untuk kelancaran angkutan logistik Covid-19, kita akan pastikan zero lubang, tidak ada genangan dan keadaan bahu jalan yang bersih," terang Suwarno.

Penulis : D-PS
Editor : Sodik
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News