Proyek Peningkatan DI Simo : Progress Prositif, Kontraktor Garansi Kualitas Hasil Pekerjaan
Rabu, 21 Juli 2021 22:10 WIB

DI+Simo

GUNUNGKIDUL (wartakonstruksi.com) – Proyek peningkatan jaringan D.I Simo di Gunungkidul layak diacungi jempol. Progres proyek garapan PT. Karya Cipta Mulia cukup menggembirakan, yakni mengalami deviasi positif 9,95 persen.

Haryanto, ST, Direktur PT. Karya Cipta Mulia mengungkapkan, mengacu pada rencana progress pekerjaan ada di angka 42,45 persen. Namun demikian, realisasi di lapangan justru lebih cepat mencapai 52,39 persen atau mengalami deviasi positif 9,95 persen.

Baca juga

“Kami bersyukur karena progress pekerjaan cukup baik. Saat ini progresnya mengalami deviasi positif. Kami akan pertahankan progress yang cukup positif ini,” ucap Haryanto kepada wartakonstruksi.com, Rabu (21/7/2021).

Menurut Haryanto, proyek peningkatan jaringan D.I Simo terdiri dari beberapa pekerjaan meliputi pekerjaan di Saluran Gendong Sumbergiri, Saluran Sekunder Perikanan, Saluran Sekunder Karangmojo, Saluran Pembuangan Ngunut dan Saluran Pembuangan Ngawis.

{$lg[1]}
Salah satu rumah pompa yang sedang dibangun. Foto: dok KCM

Selain itu ada pula pembangunan 3 rumah pompa yang saat ini prosesnya msih terus berjalan. Dia berharap dengan progress pekerjaan yang terus mengalami deviasi positif, proyek yang didanai dari APBD DIY ini akan selesai sebelum akhir masa kontrak.

“Harapannya tentu saja bisa selesai lebih awal sehingga punya waktu cukup untuk melakukan perbaikan apabila ternyata ditemukan masih ada yang kurang,” jelasnya.

{$lg[1]}
Salah satu saluran yang dikerjakan pada proyek peningkatan DI Simo. Foto: dok KCM

Kendati begitu, Haryanto memastikan pecepatan tidak lantar mengabaikan mutu pekerjaan. Aspek kualitas tetap menjadi prioritas. “Kami tetap jaga mutu dan kualitas hasil pekerjaan. Jadi tidak asal cepat tapi kualitas tetap terjaga sesuai dengan spek yang ditentukan,” tegasnya.

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News