Proyek SAH Indraprasta Cs: Digarap Akhir Tahun Lalu, Sudah Banyak Titik yang Ambles
Senin, 10 Februari 2020 23:48 WIB

bekas+proyek+SAH+Indraprasta+mulai+banyak+yang+ambles

YOGYAKARTA (wartakonstruksi.com) - Proyek pembangunan saluran air hujan (SAH) di Jalan Indrapasta baru saja selesai digarap akhir tahun lalu. Namun hasil pekerjaannya layak dipertanyakan, pasalnya beberapa kali di jalan bekas galian proyek tersebut mengalami ambles.

Salah satunya baru-baru ini adalah persis di sebelah utara rumah makan Thailand, Phuket. Kira-kira jalan yang ambles tersebut  berukuran 1,5 meter x 3 meter dan sebelah baratnya namun ukurannya lebih kecil.

Baca juga

Ria, pengguna jalan yang setiap hari melintasi jalur tersebut mengatakan, amblesnya jalan terjadi sekitar seminggu yang lalu, namun sudah diperbaiki empat hari yang lalu. Perbaikan hanya ditambal pakai semen, sementara permukaan jalan yang cekung akibat ambles masih belum tersentuh.

"Amblesnya jalan itu sekitar seminggu yang lalu, sudah diperbaiki empat hari yang lalu, tapi perbaikannya hanya pakai adukan semen. Katanya sih dalam waktu dekat mau diaspal lagi, namun sudah 4 hari ini belum diaspal," kata dia.

Selain yang ambles saat ini, sebelumnya ada sekitar 4 titik yang mengalami hal yang sama. Namun, sambung dia, semuanya sudah diperbaiki dan di aspal seperti semula.

Menurutnya, amblesnya jalan itu di bekas proyek saluran air hujan penyebabnya kemungkinan kurang baik pada saat pemadatannya, sehingga mudah mengalami penurunan dan akhirnya ambles.

Dirinya meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang amblas tersebut. Dia mengaku khawatir akan terjadi kecelakaan sebab jika hujan lebat permukaan jalan yang amblas tidak terlihat karena tergenang oleh air.

Proyek Pembangunan SAH Jl. Indraprasta Cs. Dikerjakan PT. Remaja Mandiri Jaya Selaras beralamat di Jl. Durian Utara III/ No. 17C Banyumanik, Semarang dengan nilai Rp 4,613 miliar, sedangkan konsultan pengawas dari PT Darmasraya Mitra Amerta yang berkantor di Cokrodirjan DN/579 Suryatmajan Danurejan Yogyakarta dengan nilai kontrak Rp. 115.720.000.

Penulis : D-PS
Editor : Sodik
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News