Rusun ASN BBWS SO : Dibangun 6 Lantai, Dilengkapi Ruang Khusus Difabel
Senin, 12 Oktober 2020 04:56 WIB

Proyek+rusun++ASN+BBWS+Serayu+Opak+masih+tahap+persiapan

SLEMAN (wartakonstruksi.com) - Sempat tertunda karena proses lelang gagal menghasilkan pemenang, proyek pembangunan Rumah Susun ASN BBWS Serayu Opak akhirnya bisa dilaksanakan. Pekerjaan proyek senilai Rp 49,6 miliar  digarap dengan skema Multi Years Contract.

PPK Rumah Susun, Satker Penyediaan Perumahan Provinsi DIY, Muhammad Ridwan ST MT mengatakan, rumah susun ASN BBWS Serayu Opak dibangun untuk mengakomodir kebutuhan hunian bagi ASN.

Baca juga

Meski bernama rusun ASN BBWS Serayu Opak, tidak berarti rusun dibangun untuk seluruh ASN BBWS Serayu Opak. Akan tetapi rusun juga diperuntukkan bagi ASN 8 Balai lain di lingkungan Kementerian PUPR yang ada di DIY.

Penamaan paket pekerjaan dengan Rusun ASN BBWS Serayu Opak karena proyek yang dibiayai dana APBN itu dibangun di atas tanah milik BBWS Serayu Opak di Sopalan, Maguwoharjo, Sleman.

“Jadi memang benar, rusun ini dibangun diatas tanah miliknya BBWS Serayu Opak. Tapi peruntukannya tidak hanya utuk ASN BBWS saja, tapi untuk semua balai yang ada di DIY,” tegas Ridwan kepada media ini, kemarin.

Dia menjelaskan, rusun ASN BBWS Serayu Opak digarap dengan struktur bawah menggunakan bor pile. Rusun dibangun 6 lantai, terdiri dari 68 unit tipe 45 dilengkapi dengan fasilitas lift. Di bagian bawah rusun juga akan dilengkapi 2 ruang khusus untuk penyandang disabilitas.

Saat ini, Satker masih terus melakukan pembahasan mengenai alokasi ASN di 9 Balai yang akan menempati rusun setelah proyek selesai dikerjakan. “Nanti pembagiannya bagaimana, misalnya Bina Marga berapa, Cipta Karya berapa dan seterusnya, masih terus kita rapatkan,” jelasnya.

Sesuai jadwal, pekerjaan akan berjalan selama 283 hari terhitung mulai 16 September 2020 dan akan berakhir pada 25 Juni 2021 mendatang.

 

Penulis : O-Kz
Editor : Dodi Pranata
COMMENTS
Belum ada komentar dari pembaca

Opini

Popular News